• 21 Hari Vegan

Mushroom Burger

Diperbarui: Jan 3


Bahan:

100g jamur tiram (potong dadu kecil)

1 bawang bombay kecil (cincang)

1 siung bawang putih (cincang)

200g kacang rebus

3 daun bawang (potong dadu)

1 sendok makan daun parsley

Garam

Lada hitam

2 sendok makan minyak


Method:

  1. Tumis bawang bombay yang dipotong dadu dan bawang putih dalam minyak sayur selama 3 sampai 5 menit, sampai bawang lunak.

  2. Tambahkan daun bawang, jinten, dan jamur cincang dan masak selama 5 menit, atau sampai jamur matang. Bisa ditambahkan sedikit lebih banyak minyak jika perlu. Sisihkan campuran bawang dan jamur.

  3. Gunakan garpu atau ulekan untuk menumbuk kacang sampai halus. Bisa juga menggunakkan food processor. Dalam mangkuk besar, campur kacang tumbuk dengan campuran bawang dan jamur dan tambahkan daun parsley, garam, dan lada hitam. Pastikan bahan-bahannya tercampur dengan baik.

  4. Bentuk adonan menjadi patty dengan ketebelan sekitar 2 ½ cm. Jika anda membuatnya terlalu tipis, mereka mungkin bisa terburai, tetapi jika anda membuatnya terlalu tebal, akan lebih sulit untuk membuatnya matang.

  5. Panaskan sekitar dua sendok makan minyak dan masak setiap patty sampai warnanya agak cokelat, sekitar 3 menit di setiap sisi. Anda juga bisa menggunakan pemanggan dalam ruangan untuk memanggang burger vegetarian.

  6. Hidangkan dengan topping yang anda inginkan.

IKUTI KAMI:

  • Instagram

DIDUKUNG OLEH: