Halo (name),

3 hari lagi menuju akhir dari 21 Hari Vegan challenge ini. Kami harap sejauh ini kamu menikmati perjalanannya!

Tahukah kamu bahwa pola makan berbasis nabati yang sehat dapat memenuhi kebutuhan semua fase dan aktivitas kehidupan termasuk masa pertumbuhan, ibu hamil dan juga atlet olahraga? Academy of Nutrition and Dietetics, institusi terbesar yang membuat kebijakan dan penelitian mengenai nutrisi, yang mengeluarkan pertanyaan ini.

Jika kamu memutuskan untuk mengikuti pola makan berbasis nabati, kami sangat merekomendasikan untuk mengikuti saran dari para ahli nutrisi, terutama jika kamu memiliki anak, dalam kondisi hamil atau menyusui, atau cukup banyak berolahraga. Untuk sekarang, kami akan memberikan intisari dari informasi sehingga kamu bisa memulai dengan percaya diri. 

Kehamilan dan ibu menyusui:

Saat kehamilan, semua wanita (vegan ataupun tidak) sebaiknya mengonsumsi suplemen zat besi, vitamin B9 (Asam Folat), dan vitamin B12. Tidak kalah penting adalah merencanakan pola makan dengan baik untuk menaikkan berat badan. Kalori sangat penting untuk ibu hamil, karena dengan mencukupi kebutuhan kalori, kebutuhan protein, vitamin, dan mineral bisa terjamin. Maka dari itu, ibu hamil sangat disarankan untuk tidak melakukan diet pengurusan badan atau melewatkan makanannya.

Anak di masa pertumbuhan:

Anak-anak bisa langsung mengadopsi pola makan berbasis nabati 100% tanpa masalah. Namun, tetap penting untuk memantau beberapa asupan nutrisi seperti protein, zat besi, vitamin D, dan zinc. Sebenarnya ini mudah dicapai dengan memastikan mereka mengonsumsi cukup kalori, serta dibantu suplemen untuk mineral yang dirasa kurang (contoh: vitamin B12 atau vitamin D, jika terlalu sering di rumah dan tidak terkena matahari). Dengan perencanaan yang baik, anak-anak bisa memiliki tubuh yang sehat dan di saat yang bersamaan membuat kebiasaan yang baik, seperti menyukai buah dan sayuran, untuk kesehatannya di masa depan.

Atlet:

Bukan saja sangat mungkin untuk menjadi seorang atlet dan tetap menjalankan pola makan berbasis nabati, bahkan ini juga mungkin dapat membantu meningkatkan performa kita. Beberapa atlet kelas dunia yang merekomendasikan pola makan ini:

1. Petenis putra nomor 1 dunia - Novak Djokovic,

2. 5x juara dunia F1 - Lewis Hamilton,

3. Mantan petenis putri nomor 1 dunia - Venus & Serena Williams,

4. Mantan NFL Defensive Lineman terbaik - David Carter,

5. 5x pemenang Ballon d'Or - Lionel Messi

Karena secara alami pola makan berbasis nabati tinggi akan karbohidrat, vitamin, dan juga antioksidan, semua nutrisi ini dapat membantu atlet dalam performa dan penyembuhannya. Jika kamu menyukai olahraga angkat berat dan membutuhkan protein yang lebih banyak, tidak perlu khawatir! Sekarang sudah banyak sekali merk suplemen protein yang terbuat dari sumber nabati, seperti kedelai, beras cokelat, dan kacang polong.

Untuk hari ini, kita akan berikan beberapa resep pencuci mulut yang enak dan mudah, yang dapat menyenangkan ibu hamil dan juga anak-anak :)

Kale Pineapple Smoothie Bowl

Cashew PB Energy Balls

Tofu Burger

IKUTI KAMI:

  • Instagram

DIDUKUNG OLEH: