Halo (name),

Hebat, kamu sudah di hari ke-17! 

Hari ini kita akan membicarakan topik penting yaitu ‘’meat-craving”’ atau ngidam daging. Memang betul dan sangat mungkin bahwa di suatu titik, terkadang muncul perasaan untuk ingin mengonsumsi produk dari sumber hewani lagi.

Saat perasaan ngidam ini datang, penting untuk kita berhenti sejenak untuk mengerti apa yang badan dan pikiran kita inginkan. Seringnya adalah, saat kita ngidam akan suatu produk, itu adalah bentuk komunikasi dari badan kita yang meminta suatu nutrisi dan kalori, atau pikiran kita yang meminta makanan yang memberikan kita kenyamanan. Jadi biasanya, rasa rindu itu bukan datang karena daging itu sendiri.

Satu hal yang perlu diingat, jika kita terus merasakan lapar sepanjang hari, kita mungkin butuh mengonsumsi kalori lebih untuk mendapatkan energi. Makanan berbasis nabati memang secara alamiah memiliki kalori lebih rendah, jadi ingatlah untuk makan dengan porsi lebih banyak, jika memang dibutuhkan. 

Kita sudah mempelajari bahwa nutrisi seperti protein dapat ditemukan di berbagai sumber pangan nabati, dan kita memiliki banyak sekali cara untuk memuaskan rasa ngidam. Dan ingat, mengonsumsi makanan tinggi kalori, comfort food sesekali tentunya tidak apa-apa! Di bawah ini, kami bagikan resep untuk membuat es krim dan daging nabati yang bisa kamu nikmati.

Mushroom Burger

Rendang Seitan

Nice Cream

 

Kabar baiknya, sekarang mulai banyak perusahaan dan start-up di Indonesia yang memproduksi produk nabati berkualitas tinggi seperti burger, es krim, dan berbagai jenis daging dari sumber nabati. Silahkan lihat daftarnya di bawah ini:

IKUTI KAMI:

  • Instagram

DIDUKUNG OLEH: